You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Margaluyu
Desa Margaluyu

Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Remaja Desa Margaluyu, Remaja Sehat, Remaja tanpa NAPZA Menggapai Cita-Cita !

Administrator 29 Agustus 2022 Dibaca 84 Kali
Remaja Desa Margaluyu, Remaja Sehat, Remaja tanpa NAPZA Menggapai Cita-Cita !

Massa remaja merupakan suatu fase perkembangan seseorang dari masa anak-anak menuju dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja kurangnya tentang Pendidikan dan rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya. Pada masa remaja, keinginan untuk mengikuti tren dan gaya hidup, serta bersenang-senang sangat besar sekali. Jumlah putusnya Pendidikan dan pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.

Pendidikan merupakan sebuah upaya untuk mengembangkan kecakapan individu, baik secara sikap maupun prilaku dalam bermasyarakat dengan kata lain Pendidikan merupakan proses sosial dimana lingkungan yang terorganisir seperti sekolah dan rumah, mampu mempengaruhi seseorang untuk mengembangkan kecakapan sikap dan prilaku dalam diri sendiri dan bermasyarakat.

Sedangkan Narkoba adalah obat, bahan dan zat bukan makanan yang jika diminum, dihisap, dihirup, ditelan atau disuntik berpengaruh pada kerja otak dan sering menyebabkan ketergantungan. Akibatnya, kerja otak berubah. Demikian pula fungsi vital organ lain seperti jantung, peredaran darah, pernafasan,dll.

Maka dari itu mahasiswa KKNM Sekolah Tinggi Farrmasi Indonesia melakukan sosialisasi di SMPN 03 Pangalengan yang merupakan salah satu SMP yang berada di Desa Margaluyu, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan memotivasi siswa/siswi disana untuk melanjutkan Pendidikan guna mencegah penyalahgunaan zat dan untuk masa depan yang lebih baik lagi. Sosialisasi dilakuka selama 2 hari, dari tanggal 9-10 Agustus 2022, penyampaian dilakukan kepada siswa dan siswi kelas 7 dan kelas 8 dengan total 367 peserta.

Penyampaian materi mengenai NAPZA dan Pentingnya Pendidikan ini berlangsung dengan sangat antusias dari para siswa/i di SMPN3 Pangalengan. Banyaknya siswa yang baru tersadar bahwa beberapa zat berbahaya dapat ditemukan di sekitar tanpa disadari. Begitu pula rasa semangat yang dapat dirasakan ketika berbicara cita-cita, banyak sekali dari mata mereka menaruh harapan baik untuk menggapai cita-citanya. Hal positif ini harus dikembangkan dan diarahkan dengan sebaik mungkin, dengan bantuan guru ataupun orang tua siswa/i.

Solusi agar terhindar dari putusnya Pendidikan dan penyalahgunaan narkoba bagi pelajar yaitu, dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, melakukan kegiatan positif dan bergaul dengan orang-orang yang membawa hal positif. Selain itu, orang tua mempunyai pengaruh besar dalam mendidik buah hatinya saat usia remaja.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image