Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Online di Margaluyu

Administrator 22 Februari 2020 23:18:50 Panduan Layanan Desa

Pada tanggal 21 Februari 2020, Desa margaluyu telah enyelenggarakan sebuah acara Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 berbasis Online. Dihadarisi seluruh ketua RT, RW se wilayah Desa Margaluyu, acara tersebut berjalan dengan lancar. Berhubung sensus penduduk online untuk pertama kalinya coba dilakukan di Indonesia dan telah dimulai dari 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, pemerintah sendiri mencanangkan sensus penduduk berbasis online bisa tembus 30%.

 

Target 30% untuk sensus penduduk online di Indnesia, tentunya bisa tercapai asalkan ada sinergi antara warga masyarakat dan agen sensus penduduk online yang tersebar hingga pada jangkauan RT. khususnya di Desa Margaluyu sendiri, hal ini telah coba diterapkan dengan menempatkan beberpa agen untuk setiap RW.

 

Pentingnya data kependudukan yang berkaitan erat dengan program pemerintah, seidkanya menjadi perhatian khusus di Desa margaluyu. Bahkan Kepala Desa Margaluyu sendiri juga menghimbau agar warga Desa Margaluyu pada khususnya bisa mensukseskan sensus penduduk secara Online. Hal ini karena peran aktif dan keseriusan dari warga dalam sensus penduduk online, bisa mempengaruhi perhatian Pemerintah Pusat untuk menyokong pembangunan di Desa.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Persiapan PPS Margaluyu

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung