You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Margaluyu
Desa Margaluyu

Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Kemeriahan 17 Agustus 2022 di Desa Margaluyu

Administrator 29 Agustus 2022 Dibaca 169 Kali
Kemeriahan 17 Agustus 2022 di Desa Margaluyu

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Desa Margaluyu Kecamatan Pangalengan melaksanakan kegiatan yang sangat meriah, dimulai dari acara arak-arakan yang diikuti oleh seluruh RW di Desa Margaluyu yang terdiri dari 14 RW, kegiatan arak-arakan berlangsung sangat meriah karena menampilkan beberapa kesenian ataupun beberapa ciri khas dari masing-masing lingkungan. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan upacara memperingati HUT RI ke-77 yang berlangsung dengan sangat khidmat, dalam upacara memperingati HUT-RI ke-77 ada mahasiswa KKN STFI yang berkesempatan menjadi panitia upacara yaitu Selvi Nuraini sebagai pembaca protokol upacara dan Ahmadi Emir sebagai pembaca teks proklamasi, dan mahasiswa KKN STFI yang lain menjadi bagian P3K.

Setelah kegiatan upacara selesai selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan. Seluruh masyarakat Desa Margaluyu turut memeriahkan acara tersebut. Kegiatan perlombaan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB yang diadakan di lapangan Dusun 1 Desa Margaluyu dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Pada kegiatan tersebut mahasiswa KKN STFI ikut berpartisipasi sebagai panitia perlombaan. Lomba-lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba panjat pinang, tarik tambang, balap karung, lari estafet, balap kelereng, lomba senam, joget berpasangan, arak-arakan, dan makan kerupuk. Salah satu lomba yang menarik perhatian adalah arak-arakan, para peserta lomba arak-arakan datang ke lapangan dengan busana dan karya yang sangat unik, terdapat pula beberapa tema yang digunakan oleh beberapa peserta seperti tema kesehatan, kebersamaan, kemerdekaan dan lainnya.

            Kegiatan memperingati HUT RI ke-77 yang dilaksanakan di Desa Margaluyu bisa dikatakan sangat meriah dan sangat seru. Hal tersebut terbukti dari raut wajah para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Harapan kami untuk kedepannya semoga diadakan lagi kegiatan seperti ini untuk mempererat hubungan seluruh masyarakat Desa Margaluyu, dan membuat masyarakat menjadi lebih kompak, lebih kreatif agar Desa Margaluyu menjadi lebih maju.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image