You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Margaluyu
Desa Margaluyu

Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Profil Desa

Administrator 30 Juli 2013 Dibaca 82 Kali

Profil Desa Margaluyu

2017

 

 

KATA PENGANTAR

Assalamualaikum Wr.Wb

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah,Tuhan yang  Maha Esa atas terbitnya profil yang memuat potensi Desa MargaluyuKecamatan Pangalengan tahun 2017, walapun dengan segala keterbatasan baik waktu dan data yang dikumpulkan sehingga saya berusaha menerbitkan profil ini.

Semoga para pengguna data baik dari wilayah Desa Margaluyupada khususnya, Satu Kecamatan Pangalengan  pada umumnya dapat memanfaatkan dan mempergunakan buku ini sebagaimana mestinya.

Saya sadar dalam penerbitan profil desa ini banyak sekali kekurangan, segala saran dan masukan sangat diharapkan untuk perbaikan dan penyempurnaan publikasi profil desa yang akan datang.

          Demikian sambutan dari saya, walaupun  dengan segala kekurangan, semoga dapat memberikan bantuan yang maksimal bagi pengguna profil ini, atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

 

SAMBUTAN KEPALA DESA MARGALUYU

 

Assalamualaikum Wr.Wb

        Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat ilahi Robi karena dengan ijinya ,pemerintah Desa Margaluyu Kecamatan Pangalengan mempunyai salah satu sumber data sebagai bahan untuk penunjang pembangunan di wilayah desa Margaluyu Kecamtan Pangalengan.

 

        Dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh dinas terkait ,Perangkat desa ,Lembaga desa serta Organisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Margaluyu yang telah membantu sebagai sumber data bagi kami sehingga kami mampu menerbitkan profil ini walapun saya menyadari masih banyak lagi data yang perlu namun terangkum dalam fropil ini namun saya juga maklum dengan segala keterbatasan baik waktu tenaga dan sumber data yang tersedia.

        Untuk itu kepada pengguna data semoga dengan terbitnya profil ini dapat membantu saudara dan mudah –mudahan di waktu yang akan datang akan ada lagi publikasi yang di tertibkan untuk menunjang  bahan dasar pembangunan.

        Demikian kata sambutan dari saya selaku kepala desa Margaluyu semoga buku ini dapat di pergunakan sebagai mana mestinya atas segala perhatianya saya ucapkan terima kasih

 

BillahiataufikwalhidayahwasalamualaikumWr.Wb.

 

 

Visi & Misi Kabupaten Bandung

 

Visi

 

          “ Terwujudnya Kabupaten Bandung yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing, Melalui Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Pemantapan Pembangunan Perdesaan, Berlandaskan Religius, Kultural, dan Berwawasan Lingkungan “

 

Misi

 

  1. Meningkatkan Profesionalisme Birokrasi ( Good Goverment and Clean Goverment );
  2. Meningkatkan Kualitas SDM ( Pendidikan, Kesehatan, Memantapkan Kesalehan Sosial Berlandaskan Iman dan Taqwa );
  3. Memantapkan Pemulihan Keseimbangan Lingkungan dan pembangunan Bekelanjutan;
  4. Menggali, Menumbuhkembangkan dan Melestarikan Budaya Sunda serta Kearifan Lokal Lainnya;
  5. Memantapkan Pembangunan Perdesaan;
  6. Meningkatkan Ketersediaan dan Kualitas Infrastruktur Serta Keterpaduan Pemanfaatan Tata Ruang Wilayah;
  7. Meningkatkan Partisifasi Sektor Swasta, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Daya Saing Daerah;

 

 

VISI & MISI KECAMATAN PANGALENGAN

 

Visi

 

            “Mewujudkan masyarakat pangalengan yang maju,mandiri dan berdaya saing melalui pembangunan agrobisnis dan agrowisata dalam nuansa religius dan peka lingkungan.”

 

Misi

 

            Guna mewujudkan Visi Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung menetapkan misi-misi sebagai berikut :

 

  1. Menciptakan pangalengan sebagai kawasan yang aman,tenteram,tertib serta taat hukum.
  2. Mengupayakan,memelihara,mengembangkan dan meningkatkan fasilitas umum dan fasilitas sosial dalam mendukung terhujudnya pangalengan sebagai wilayah agrobisnis dan agrowisata yang dapat mensejahterakan masyarakat. 
  3. Melindungi,menata,melestarikan dan memanfaatkan berbagai potensi dan peluang secara bijaksana dan tetap menjunjung tinggi kearipan lokal.
  4. Miningkatkan kualitas dan kuantitas secara berkelanjutan terhadap berbagai potensi unggulan melalui penciptaan produk keturuna untuk mempertahankan  daya saing,daya duku ng,daya tampung dan daya pemasyaran.
  5. Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan sebagai faktor penunjang pengembangan kreatipitas,pemanfaatan potensi yang berdaya saing.
  6. Memberdayakan dan meningkatkan sumberdaya manusia yang bermoral dengan berlandasan keimanan dan ketaqwaan  terhadap tuhan yang maha esa
  7. Mewujudkan birokrasi yang mampu memperbaiki kekurangan serta peka terhadap kebutuhan masyarakat dan mewujudkan dan memberikan pelayanan prima.
  8. Mempersatukan seluruh potensi sumberdaya dan merekatkannya untuk bisa bekerja bersama – sama dan bersama – sama bekerja.

 

Oleh karena itu Pangalengan mengaplikasikan visi dan misinya dalam pengembangan Produk keturunan dari produk unggulan yang baik dari Pertanian,Peternakan,Perkebunan dll.Disamping itu dengan berlimpahnya limbah ternak, saat ini terus digalakan daur ulang limbah trs menjadi biogas bagi kepentingan rumah tangga dan pembuatan bokasi untuk mengembalikan kesuburan tanah

 

 

VISI & MISI DESA MARGALUYU

 

VISI

 

“ Terwujudnya warga masyarakat Desa Margaluyu yang sejahtra tentram dan dinamis dalam nuansa religious serta berwawasan lingkungan yang terpadu dan sebagai pendidikan agro wisata “

 

 

MISI

  1. Mewujudkan Pemerintahan Desa yang Bersih ,Amanah dan transparan serta berorientasi pada optimalisasi pelayanan kepada Masyarakat
  2. Meningkatkan kesejahtraan sosial ekonomi masyarakat
  3. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manuasia yang berbasis iman danTakwa
  4. Mewujudkan lingkungan masyakat yang bersih,aman ,tertib dan teratur
  5. Mengembangkan basis pertanian dan peternakan yang terpadu dengan hasil yang optimal di tunjang dengan agro wisata potensi Desa

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image